Pengukuhan Anggota Tetap ; Selamat Untuk Angkatan 22!

Pengukuhan angkatan 22
Upacara Pengukuhan Anggota Tetap Angkatan 22


Tidak terasa sudah 22 tahun KSR PMI Unit Universitas Jember berdiri. Tidak terasa pula anggota baru sudah ke-22. Berbagai proses telah dilalui oleh angkatan 22, mulai dari DIKLATSAR yang merupakan langkah awal masuk sebagai anggota KSR PMI Unit Universitas Jember dan proses-proses menjadi anggota tetap hingga hari ini dikukuhkan sebagai anggota tetap. Meski tidak semua angkatan 22 bisa mengikuti pengukuhan dan menjadi anggota tetap, namun semangat tidaklah berkurang. Masih ada kesempatan untuk mengikuti pengukuhan tahun depan. Bahkan hari ini, ada satu orang dari angkatan 21 yang ikut dikukuhkan menjadi anggota tetap karena tidak bisa mengikuti pengukuhan tahun lalu. Jadi, untuk angkatan 22 yang belum bisa mengikuti pengukuhan hari ini, tetap semangat di KSR PMI Unit Universitas Jember, kalian bisa mengikutinya tahun depan.

Pengukuhan dilakukan setelah melalui beberapa tahapan. MPA (Masa Pengkaderan Anggota) merupakan syarat untuk mengikuti pengukuhan. Setelah itu, dilakukan pra pengukuhan yang dilaksanakan selama 2 hari di markas PMI Kabupaten Jember dan lingkungan Universitas Jember, kemudian dilanjutkan dengan upacara pengukuhan di PMI Kabupaten Jember. Semua anggota biasa yang bisa mengikuti proses tersebut akan dikukuhkan saat upacara pengukuhan. Proses pengukuhan ditandai dengan dipakaikannya scraf KSR PMI Unit Universitas Jember pada semua anggota yang dikukuhkan. Proses pemberian scraf dilakukan oleh Bapak Akmal Fauzan selaku pembina teknis dari KSR PMI Unit Universitas Jember. Setelah itu, semua anggota yang dikukuhkan mengucapkan janji anggota bersama-sama. Sungguh moment yang sangat mengesankan.

Tidak ada pencapaian tanpa proses. Tidak ada pula pencapaian besar tanpa komitmen yang besar. Semua akan ada manfaatnya ketika proses itu dijalani dengan ikhlas dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Hari ini, Minggu 3 Mei 2015 adalah pencapaian awal untuk angkatan 22. Hari ini adalah langkah awal untuk meraih pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi. Hari ini, adalah pijakan awal untuk terus berkarya di KSR PMI Unit Universitas Jember. Terus tingkatkan loyalitas! Untuk KSR PMI Unit Universitas Jember yang lebih baik. Kalian luar biasa!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar